Sakit Itu Penggugur Dosa

4 bulan yang luar biasa bersama Al Qur’an dan amanah disalah satu masjid di Makassar akhirnya terhenti dengan ujian yang diberi oleh-NYA.
Setelah sempat tak sadarkan diri hingga membuat mama kembali panik, keadaan sedikit membaik. Tapi muka masih pucat, badan masih lemas dan kadang masih oleng.

“Alhamdulillah, ujian ya

Semoga dengan sakit ini ALLAH Azza wa Jalla menggugurkan dosa-dosaku..
Sudah dua kali beruntun dalam 6 bulan terakhir, jika dengan hasil mujahadah mampu meningkatkan kadar iman didada,pasti ujung-ujungnya drop..

“Selain pandai-pandai menjaga kadar iman agar tidak low, maka pandai-pandailah juga menjaga salah satu nikmat terbesar dari ALLAH yakni nikmat kesehatan .. ”

Bila seorang muslim sakit, maka ALLAH Azza wa Jalla akan mengutus malaikat untuk mencabut 4 hal dalam dirinya.
1. Kekuatannya ,sehingga membuatnya lemah
2. Selera makannya, kadang juga segala jenis makanan enak jadi hambar tanpa rasa, sebab indra pengecap kita menjadi tak berfungsi.
3. Cahaya terang diwajahnya, membuat muka pucat yang sebelum sakit tampaknya segar.
4. Dosa-nya, ada sebagian ulama menafzirkan dosa yang dimaksudkan disini adalah sebagian dosa yang kadarnya kecil. Dosa besar karena berbuat syirik atau menyekutukan ALLAH tidak termasuk. Dosa kepada orang tua pun tidak termasuk dalam dosa yang gugur disaat sakit. Wallahu’alam.. penulis

Dan jika telah sembuh, maka ALLAH akan mengembalikan kekuatannya,selera makannya dan cahaya terang diwajahnya, kecuali dosa tidak dikembalikan(sudah dihapus saat sakit).

Salam keep Istiqomah.
Moga ALLAH Redha.

Iklan

Tentang Arung Wahyu

Saya orangnya sederhana.. Begitu pula dengan pemikiran dan tindakanku, sesederhana diriku. Aku selalu berfikir "biarkanlah sang pedang menebas waktu, sebab aku tak akan berdiri diam untuk dijadikan korban selanjutnya. "Jangan pernah katakan semua yang ada dalam fikiran kita, sebab jika itu terjadi maka kita dengan sendirinya telah merubah takdir kita berjalan semakin cepat". "Berlarilah secara melingkar, maka engkau akan kembali ketempatmu semula berpijak dimana di tempat itu aku selalu berdiri menunggumu dengan kedua sayapku terbuka untuk memelukmu kembali ".. "aku selalu merasa sedang berjalan di atas lengkungan pelangi, memang terlihat tapi saat aku menitinya ,aku selalu terjerembab dan jatuh" "Jika rindu dan cintaku kembali diberi kesempatan untuk menyapamu, maka sambut lah dia walau kedua sayapku yang tajam saat memelukmu membuatmu terluka "..
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di Arung Wahyu dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s