PENTINGNYA MENYIBUKKAN DIRI

“Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Mahaperkasa lagi Maha pengampun.”
(QS. Al-Mulk: 2)

Kita dihadapkan pada berbagai ujian dan cobaan. Di antaranya adalah harta, sehingga ada sebagian orang yang kaya dan ada yang miskin. Juga tahta sehingga di antara kita ada yang menjadi pejabat dan ada yang menjadi rakyat. Dan ujian berupa ilmu, maka di antara kita ada yang berilmu dan ada yang tidak berilmu (jahil). Dan masih banyak lagi berbagai fitnah (ujian) di dunia ini yang tanpa kita sadari ALLAH selalu mempersiapkan ujian demi ujian itu dan membawa kita kepadanya.

Toh,, meskipun boleh dikata semua yang ada didunia ini hanyalah ujian tapi ALLAH tidaklah memberikan kita ujian yang melebihi dari batas kemampuan kita. Bersabar,Bersyukur dan Bertawakkal adalah kunci dari ujian yang beraneka ragam tersebut.

ALLAH  Azza wa Jalla, berFirman :

“Dan Kami jadikan sebagian kamu cobaan bagi sebagian yang lain. Maukah kamu bersabar? Dan adalah Rabbmu Maha melihat.”
(QS.Al-Furqan: 20)

Selalu mengisi hidup kita dengan hal-hal yang lebih berarti.
Sebab jiwa ini jika kita tak menyibukkannya dalam kebenaran,maka dia akan menyibukkan kita dalam kebhatilan.
Meski terasa lelah, jangan terlena dengan ujian, istirahatnya nanti di Surga.. 😊
In sha Allah..

Sambutlah selalu esok pagi dan persiapkan diri untuk menyambut ujian-ujian kecil yang sekalipun sebelumnya kita tak pernah memikirkannya.

Pernahkah kita berfikir sebelumnya bahwa

dedaunan yang berguguran kebumi pun adalah salah satu ujian dari-Nya

?

Asy-Syaikh Muhammad Al-Imam hafizhahullah mengatakan:

“Fitnah (ujian/godaan) itu banyak jumlahnya dan bermacam-macam bentuknya. Dia datang silih-berganti dari waktu ke waktu. Seorang muslim yang berpegang teguh dengan agamanya senantiasa akan menghadapi berbagai ujian itu. Barangsiapa yang selamat dari berbagai macam fitnah, berarti dia memiliki dua hal yang agung, yaitu keutamaan dari ALLAH yang dilimpahkan kepadanya dan mendapatkan hidayah dari ALLAH.”

“Sekiranya tidaklah karena karunia ALLAH dan rahmat-Nya atas kamu sekalian, niscaya tidak seorang pun dari kamu bersih (dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi ALLAH membersihkan siapa yang dikehendaki-Nya. Dan ALLAH Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”
(QS. An-Nur: 21)

Setiap kata yang terucap secara lisan, setiap kalimat yang tersaji dalam tulisan adalah hasil improvisasi pengembangan diri yang berasal dari individu kita.
Belajar,belajar dan teruslah belajar!  ALLAH Tabaarakah wa Ta’alaa telah menciptapkan alam semesta ini buat kita belajar didalamnya.

“Yaa Rabb,, sungguh Engkau menciptakan semua ini tanpa sia-sia”

Tergantung bagaimana cara kita mengaplikasikan dan mengembangkannya, yang jelasnya itu semua dari ALLAH Azza wa Jalla.

Wallahu’alam

image

Assalamu'alaykum.. salam santun untuk semuanya..

Tentang Sayyid Istighfar

Saya orangnya sederhana.. Begitu pula dengan pemikiran dan tindakanku, sesederhana diriku. Aku selalu berfikir "biarkanlah sang pedang menebas waktu, sebab aku tak akan berdiri diam untuk dijadikan korban selanjutnya. "Jangan pernah katakan semua yang ada dalam fikiran kita, sebab jika itu terjadi maka kita dengan sendirinya telah merubah takdir kita berjalan semakin cepat". "Berlarilah secara melingkar, maka engkau akan kembali ketempatmu semula berpijak dimana di tempat itu aku selalu berdiri menunggumu dengan kedua sayapku terbuka untuk memelukmu kembali ".. "aku selalu merasa sedang berjalan di atas lengkungan pelangi, memang terlihat tapi saat aku menitinya ,aku selalu terjerembab dan jatuh" "Jika rindu dan cintaku kembali diberi kesempatan untuk menyapamu, maka sambut lah dia walau kedua sayapku yang tajam saat memelukmu membuatmu terluka "..
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di Aqidah,Keimanan Serta Ujian, Inspiratif, TAFAKKUR, TENTANG AQIDAH, KEIMANAN SERTA UJIAN dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s