SINYAL – SINYAL JODOH

image

Sinyal sinyal jodoh

Ini pendapat Ulama dan sayaย  memberi ulasan karena agama. Sebagai penyambung lidah yang sebelumnya bersumber dari tausyiah singkat Uztad Khalil Basalamah.

Menurut beliau (Uztad Khalil Basalamah) tidak ada kata-kata dalam agama kita kalo ada yang berpendapat bahwa jodohnya belum datang. Umumnya setiap orang akan datang sinyal jodoh.
Seperti contoh jika kita dengar suara adzan ada sinyal hidayah disana. Ada bisikan sinyal dari malaikat untuk shalat nah itu sinyal hidayah. Bangun tengah malam itu hidayah,ada fakir miskin datang minta dibantu itu sinyal hidayah. Sama hal dengan itu, nikah itu jodoh atau paling tepatnya ibadah.

Jadi,bukan cuma handphone yang pakai sinyal, jodoh pun ada sinyalnya.

ALLAH datangkan sinyal pada setiap orang, tidak ada yang tidak punya sinyal jodoh. Artinya dia akan atau pernah cenderung sama seseorang atau pernah ada orang yang cenderung kepada dia, bagaimanapun keadaannya!
Masalahnya ada pada si dianya yang rewel.

Ada orang lumpuh,kakinya lumpuh,tangannya lumpuh istrinya ada,punya anak dan bahkan bekerja.
Setiap ada datang sinyal orang yang cenderung sama kita, ada gambaran dan informasi tentang seseorang maka yang terjadi atau yang harus kita lakukan adalah istikharah. Minta sama ALLAH petunjuknya, mudahkan. Jika termudahkan,… selesai.
Ambil langkah segera.. Subhanallah tidak ada orang yang mudahkan pernikahan dia, ada orang cocok, , sudah bismillah. ALLAH sudah kirim berarti ini yang terbaik.  Jalan melangkah,, kecuali rumah tangganya akan berakhir bahagia.  In sha Allah…

Tapi ada orang, ,  ah… Mungkin ada yang lebih baik. ALLAH datangkan putih tidak mau, datangkan hitam tidak mau, sawomatang๐Ÿ˜Š tidak mau. Mau warna apa ini? Kulitnya biru, baru mau nikah. 

Banyak orang begitu rewel sekali, termasuk ..๐Ÿ˜  tapi itu dulu. Merasa diri punya kualitas makanya inginkan pula yang berkualitas. Kan alasannya ALLAH sendiri yang menentukan, ..laki-laki yang baik, untuk wanita yang baik pula…

Kalau dalam pandangan agama tidak ada seseorangpun yang tidak datang sinyal jodohnya. Pasti ada sinyal jodoh yang datang. Artinya ALLAH Azza wa Jalla telah memberinya sinyal. Yang nolak ALLAH beri lagi sinyal. Kadang-kadang Subhanallah dalam waktu yang bersamaan ada 5 mungkin sinyal. Ada 5 orang yang cenderung kepada kita. Itu bisa terjadi, tinggal pilih kita istikharah.

“Ya ALLAH,, dari 5 yang Engkau kirim ini mana yang terbaik?”

Sekedar cerita pengalaman, saya pernah mendapat 5 sinyal jodoh ini, saya istikharah. Dan jawabannya dari istikharah tersebut semua lepas. Didatangkan lagi sama ALLAH sinyal jodoh ada 4. Setiap nama terselip dalam do’a, berangsur-angsur dengan sendirinya satu-satu setiap nama mulai hilang dalam do’aku. Biasanya ingat sekali namanya saat berdo’a, tiba-tiba lupa. Bahkan ada yang sudah lama hilang muncul lagi. Malah dalam istikharah ada lagi tambahan ๐Ÿ˜  ..  Dan sampai sekarang nama-nama mereka masih kulangitkan bersama do’a dalam istikharah. Tinggal menunggu mana yang telah dipilihkan ALLAH. Yang terpilih itulah pilihan ALLAH yang terbaik.!

Lanjut beliau uztad Khalil Basalamah,, dari hasil istikharah kita agama yang terbaik cuma dua orang. “Dari dua yang terbaik ini, mana yang terbaik lagi ya ALLAH?”
Jawaban biasa melalui mimpi, tak jarang pula kita mendapat informasi bahwa orang ini pernah melakukan sesuatu yang besar, positif atau negatif tiba-tiba tahu. Darimana datangnya informasi itu kayak ALLAH yang beritahu.

Dan dengan berarti bahwa orang inilah yang tepat atau tidak tetap. Karena jodoh itu masuk dalah takdir ikhtiar pilihan kita.  Saat dia pilih itu ALLAH mudahkan dia dipernikahan itu.

Saya yakin ada beberapa orang pernah menolak dengan alasan unsur syar’i atau dengan alasan lain itu tidak jadi soal,,ALLAH lagi berikan pelajaran kepada kita.
Ada juga yang sudah datang jodoh yang baik tapi masih rewel. Ingat! Bukan berarti jika kita dapat orang yang shaleh,orang baik kemudian dia tak punya salah.

Anda hidup puluhan tahun berumah tangga sama keluarga anda, ayah,ibu dan saudara, dia hidup puluhan tahun juga dengan orang tuanya. Terus tiba-tiba mau langsung cocok?
Butuh adaptasi!
Makanya disini cari tadi yang sepadan. Dahulukan yang agamanya baik,sehingga yang benar bisa memaafkan dan yang salah meminta maaf.

Jadi patokannya adalah selalu agama!

ุงูŽู„ู’ุฎู€ูŽุจููŠู€ู’ุซู€ู€ุงูŽุชู ู„ูู„ู’ุฎูŽุจููŠู’ุซู€ููŠู’ู†ูŽ ูˆูŽ ุงู’ู„ุฎูŽุจููŠู’ุซูู€ู€ูˆู’ู†ูŽ ู„ูู„ู’ุฎูŽุจููŠู’ุซุงูŽุชู ูˆูŽ ุงู„ุทูŽู‘ูŠูู‘ุจูŽุงุชู ู„ูู„ุทูŽู‘ูŠูู‘ุจููŠู’ู†ูŽ ูˆูŽ ุงู„ุทูŽู‘ูŠูู‘ุจููˆู’ู†ูŽ ู„ูู„ุทูŽู‘ูŠูู‘ุจูŽุงุชู.

โ€œ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik.”
(QS. An Nur:26)

โ€œWanita dinikahi karena empat hal: Karena hartanya, karena keturunannya, kerana kecantikannya, dan karena agamanya. Maka hendaklah kamu pilih kerana agamanya, sebab kalau tidak demikian, nescaya kamu akan celaka.”
(Hadith Shahih Riwayat Bukhari 6:123, Muslim 4:175).

Semoga bermanfaat!

Iklan

Tentang Arung Wahyu

Saya orangnya sederhana.. Begitu pula dengan pemikiran dan tindakanku, sesederhana diriku. Aku selalu berfikir "biarkanlah sang pedang menebas waktu, sebab aku tak akan berdiri diam untuk dijadikan korban selanjutnya. "Jangan pernah katakan semua yang ada dalam fikiran kita, sebab jika itu terjadi maka kita dengan sendirinya telah merubah takdir kita berjalan semakin cepat". "Berlarilah secara melingkar, maka engkau akan kembali ketempatmu semula berpijak dimana di tempat itu aku selalu berdiri menunggumu dengan kedua sayapku terbuka untuk memelukmu kembali ".. "aku selalu merasa sedang berjalan di atas lengkungan pelangi, memang terlihat tapi saat aku menitinya ,aku selalu terjerembab dan jatuh" "Jika rindu dan cintaku kembali diberi kesempatan untuk menyapamu, maka sambut lah dia walau kedua sayapku yang tajam saat memelukmu membuatmu terluka "..
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di Kajian Kajian Agama, Tausyiah Islami, Tentang Jodoh dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke SINYAL – SINYAL JODOH

  1. Nur Irawan berkata:

    Setuju,
    wanita cantik biar kita tetap betah dirumah, wanita dengan ahrta itu opsi keberuntungan, dan semoga pernikahan juga diberkahi keturunan dan terakhir agama adalah landasan sebagai pedoman menapaki drama kehidupan berumah tangga

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s