BARAT , AKU KEMBALI

Rindu yang membuatku kembali ke barat (yang saya maksud barat adalah kampung halaman ibu saya,Sinjai Barat). Adik saya yang berada di Sinjai Kota( Sinjai Utara) seorang perawat di RSUD Sinjai, menelfon saya. Ada sedikit “tugas” yang diberikan kepadaku.
   Sebenarnya tanpa dipanggilpun rencanaku memang balik untuk melepas rindu bersama mama, adik dan keponakan-keponakanku.
   Selepas Sholat Ashar , saya start dari kota Makassar menuju Barat.  Sebelumnya saya pamitan saya kakak bos travel yang masih saudara sepupu saya.
   Setelah menempuh perjalanan dua jam, menembus dinginnya Malino dengan deretan pohon pinusnya ,tepat adzan magrib tibalah saya di Barat(Manipi). Saya mampir dirumah paman saya, sholat magrib dan makan malam disana. Setelahnya saya lanjutkan perjalanan menuju rumah ibu saya. Rumah yang terbilang begitu sangat sederhana. Paman sebenarnya menyuruh saya untuk nginap dirumahnya, tapi pilihan tetap pada rumah ibu saya.
   Sepi memang, karena ibu dan ponakan saya hijrah ke Sinjai pagi tadi. Tak bermodal kunci rumah,saya masuk lewat loteng..
Bukan mau nyolong ya,, ini rumah ibu saya.
Saya ingat sekitar 3 tahun lalu saya pernah lompat dari atap rumah yang tingginya sekitar 4 meter itu.   Saat itu saya lagi memperbaiki seng rumah yang bocor. Masih diatas, tiba-tiba datang hujan deras. Saya mau turun tapi tangga tidak ada. Jadinya dan “sungguh terpaksa” (loh.. mirip lagunya bang Haji Rhoma Irama) saya langsung mempergunakan jurus gerak siluman untuk loncat kebawah. Syukur gak terluka.. haha.. pendekar ya bang….? 
    Setelah masuk kedalam rumah saya pun menyalakan lampu dan beristirahat sejenak. Tak lupa saya masuk kedalam gudang untuk “temu rindu” dengan gandiwa saya. Saya melihatnya bersandar di dinding rumah begitu gagahnya. Saya rindu sama gandiwa naga menyesal itu. Ingin merentangkannya lagi. Tapi saya kalah dengan rasa lelah. Segera ku dirikan sholat isya dan setelahnya saya pun tertidur.
Keesokan harinya sebelum saya lanjut ke Kota Sinjai, ku temui kembali gandiwaku. Ku cium gagangnya, lalu saya membawanya keluar kamar. Kurentang kedua sayapnya dengan cara menarik talinya. Terdengat suara “rrrrrrrrrreerrrr” tanda kedua sayap sudah melengkung ,siap ditembakkan tanpa anak panah.
   Gandiwa berbunyi angker ..
Vrasss..!
   Ku ulangi menarik talinya semakin kuat dari sebelumnya..
ttassss,, salah satu bagian tali putus. Semangatku sedikit turun melihat kenyataannya tali tersebut tak mampu mengimbangi kedua lengkungan sayap gandiwa.
   Menyesal telah menariknya terlalu keras, segara ku taruh kembali gandiwa tersebut dan kubenahi bekalku.
Kembali lewat Loteng itu,saya keluar dari rumah. Segera ku hampiri sibiru dan kupacu sampai kesinjai kota.
Satu jam kemudian sampailah saya dikota Sinjai, rumah adikku.

Perasaan capek dan lelah selama perjalanan sejak kemarin terbayar tuntas setelah disambut tawa gembira keponakan kembarku.

image

Gerbang Sinjai Kota

Tentang Sayyid Istighfar

Saya orangnya sederhana.. Begitu pula dengan pemikiran dan tindakanku, sesederhana diriku. Aku selalu berfikir "biarkanlah sang pedang menebas waktu, sebab aku tak akan berdiri diam untuk dijadikan korban selanjutnya. "Jangan pernah katakan semua yang ada dalam fikiran kita, sebab jika itu terjadi maka kita dengan sendirinya telah merubah takdir kita berjalan semakin cepat". "Berlarilah secara melingkar, maka engkau akan kembali ketempatmu semula berpijak dimana di tempat itu aku selalu berdiri menunggumu dengan kedua sayapku terbuka untuk memelukmu kembali ".. "aku selalu merasa sedang berjalan di atas lengkungan pelangi, memang terlihat tapi saat aku menitinya ,aku selalu terjerembab dan jatuh" "Jika rindu dan cintaku kembali diberi kesempatan untuk menyapamu, maka sambut lah dia walau kedua sayapku yang tajam saat memelukmu membuatmu terluka "..
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di Aksara Tak Bermakna dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke BARAT , AKU KEMBALI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s