2 Tips Jitu Yang Sebaiknya Tidak Perlu Dilakukan

Sebelumnya saya ucapkan assalamu’alaykum warahmatullahy wabaarakatuh sebagai kalimat pembuka dan penyapa bagi para sahabat.

ย  Dalam syariah Islam mengucapkan salam kepada saudaranya adalah Sunnah dan merupakan Kewajiban membalas salamnya. Itulah adalah “pasword” utama dimulainya suatu interaksi. ”

Hayyo… mau dijawab tidak,,,ย  #chuckle๐Ÿ˜Š

Nah kali ini saya akan menjabarkan beberapa Tips yang “agak sedikit” melenceng dari pokok-pokok pembahasan saya sebelum-belumnya.
Biar tidak memberi kesan monoton.ย  Kita coba hal-hal baru atau improvisasi pengembangan diri yang telah diberikan atas rahmat ALLAH Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh satu keinginan luhur, mencerdaskan kehidupan berbangsa dan untuk…..

(Lho mau kemana bang …ย  ?)

Kalo kata pembukaannya sudah begini ruewell (artinya apa noh..) ,takutnya inspirasi dari kemarin sore yang sudah ditata sebaik mungkin bisa salah sasaran, to the point aja..

2 Tips jitu yang sebaiknya tidak perlu dilakukan    :

1. Tips menghadapi orang yang marah kepada kita

Kemarahan seseorang itu sebenarnya fitrah juga ya, cuma terkadang sebagian orang belum sanggup mengontrol ,belum sanggup menkondisikan “amarah”nya itu yang bisa menjadi boomerang dan berdampak fatal terhadap diri sendiri(sipemarah) dan yang dimarahi. Hal sepele saja, tentang cacing kepanasan kenapa menggeliat aja sampai marahnya kayak mau menelan sasarannya..
Sabar ya,, selesaikan dengan hati adem nan damai. Damai itu indah.. !
Sekiranya sipemarah itu sudah terlanjur WAH  !! ekspresinya kepada kita,,? Nah inilah tips jitunya.
Marah itu dari dorongan hawa nafsu ,hawa nafsu itu dari propaganda syaitan, sedangkan syaitan itu tercipta dari api. Api itu lawannya adalah air. Air dapat memadamkan api itu.

  

Jika sipemarah brutal, yang marah-marahnya semakin menjadi kepada kita, siapkan saja seember air.  Siramkan ke mukanya.. In sha Allah. Marahnya semakin bertambah!

2. Tips jitu menguji apakah rokok berbahaya pada mata

Nah bagi anda perokok aktif (termasuk **** ๐Ÿ˜Š tentunya) seharusnya harus lebih bijak lagi menyadari bahwa selain dampak rokok negatif buat kesehatan pribadi dan “kesehatan dompet” kita, pun berdampak bagi kesehatan orang disekitar kita. Dampak negatif yang ditimbulkan rokok dan paling berbahaya adalah dapat merusak mata. Selain dapat merusak mata pencaharian,juga merusak mata dalam arti sebenarnya.

Berikut tips untuk menguji bahwa rokok sangat berbahaya bagi mata.

Ambil dan nyalakan sebatang rokok, kalau pengen hisap, ya hisap aja.  Mungkin itu adalah terakhir kalinya anda merokok. Setelah itu buktikanlah bahwa rokok berbahaya buat mata. Separuh rokok yang masih menyala itu coba colokkan ke mata anda..

Apa terjadi..  ?

Nah itulah adalah 2 tips jitu yang sebenarnya tak perlu dilakukan.
Jadi ucapan “selamat mencoba”-nya tidak ada.

Hanya sekedar humor ringan ya, semoga terhibur..

Akhirul Kalam

Penulis
Hendra Wahyudi
“Arung Wahyu”

    

Iklan

Tentang Arung Wahyu

Saya orangnya sederhana.. Begitu pula dengan pemikiran dan tindakanku, sesederhana diriku. Aku selalu berfikir "biarkanlah sang pedang menebas waktu, sebab aku tak akan berdiri diam untuk dijadikan korban selanjutnya. "Jangan pernah katakan semua yang ada dalam fikiran kita, sebab jika itu terjadi maka kita dengan sendirinya telah merubah takdir kita berjalan semakin cepat". "Berlarilah secara melingkar, maka engkau akan kembali ketempatmu semula berpijak dimana di tempat itu aku selalu berdiri menunggumu dengan kedua sayapku terbuka untuk memelukmu kembali ".. "aku selalu merasa sedang berjalan di atas lengkungan pelangi, memang terlihat tapi saat aku menitinya ,aku selalu terjerembab dan jatuh" "Jika rindu dan cintaku kembali diberi kesempatan untuk menyapamu, maka sambut lah dia walau kedua sayapku yang tajam saat memelukmu membuatmu terluka "..
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di Aksara Tak Bermakna dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke 2 Tips Jitu Yang Sebaiknya Tidak Perlu Dilakukan

  1. yulijannaini berkata:

    Udah serius baca daaannn…
    Ya sudahlah…
    ๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s