ANUGRAH SUARA DARI LANGIT

Terkadang ALLAH Azza wa Jalla memberikan kita hamba-NYA satu anugrah sebagai karunia, hikmah atau sebagai peneguh keimanan kita Kepada-NYA. Anugrah tersebut boleh jadi sebagai kelebihan perseorangan atau bahkan sekaligus menjadi kelemahan bagi kita atau pemiliknya. Tergantung bagaimana kita sang penerima anugrah tersebut menyikapi. Apakah menjadikannya sebagai aset yang dijaga dan disyukuri dan mempergunakannya sesuai ketentuan dien, atau hanya sebagai perlambang yang menampakkan kesombongan semata.

Kekuatan atau kelebihan adalah kesombongan yg mengungkapkan kelemahan kita

.

Wallahu’alam

   Nah,,kali ini saya akan membahas beberapa orang yang telah mendapatkan salah satu anugrah yakni Anugrah Suara Dari Langit yang ALLAH berikan kepada hamba-NYA.

   Kita pasti tahu bahwa setiap Nabi dan Rasul yang telah di utus oleh ALLAH selain diberikan kitab, mereka para manusia pilihan pun diberikan mukjizat sebagai sarana alat berdakwah mereka. Begitupun dengan Nabi Daud As telah diturunkan kepadanya kitab Zabur. Kitab suci yang didalamnya menghimpun qasidah-qasidah serta ayat-ayat yang mengandung tasbih dan puji-pujian Kepada ALLAH.
    ALLAH juga telah memberikan mukjizat khusus kepada beliau yakni suara Merdu nan Indah. Dengan suara tersebut Nabi Daud As berkata-kata dan mampu melebur jiwa yang keras dengan ayat-ayat suci dari mulutnya. Bahkan terkadang burung-burung yang sedang menari indah jika mendengar beliau bertasbih maka burung-burung tersebut pun berhenti dan mengikuti tasbih beliau.
   Suara yang begitu merdu dari ALLAH tersebut begitu sedap didengar oleh seluruh isi alam. Hingga sampai saat ini  telah menjadi satu kiasan bahwa bila seseorang bersuara merdu dia dikatakan telah memperoleh sebagian anugrah dari Nabi Daud As.
   Anugrah dari langit itu juga diperoleh Syeikh Mishary Rasyid Al Ifasee. Salah satu murattal Al -Qur’an terbaik yang suaranya sering kita dengar menghiasi langit-langit negeri. Beliau sangat populer dan disukai banyak orang diseluruh dunia,sehingga banyak sekali orang menyukai dan menyebarkan lantunan Kalamullah yang dibawakan oleh beliau.

image

    Suara beliau sangat khas,dengan suara jernih dengan bacaan panjang lagi tenang. Pun saya , selama beberapa tahun terakhir telah berguru kepada beliau secara tidak langsung. Belajar cara beliau melantungkan ayat-ayat cinta yang begitu indah lagi menyentuh qalbu. Tak jarang air mata menetes bila mendengar dan mengikuti qiraat -qiraat tersebut.
Semoga ALLAH senantiasa melindunginya.
   
   

   Begitu halnya dengan Syaikh Fatih Seferagic.
Syaikh Fatih Seferagic, adalah salah satu qari yang akhir-akhir ini cukup bersinar namanya di dunia maya. Apa pasal? Penyebabnya adalah dikarenakan keunikan beliau. Keunikannya yakni, Syaikh Fatih Seferagic adalah merupakan seorang muslim yang tinggal dan menetap di dunia barat (Eropa/Amerika) dan menjadi qari’ al-Qur’an. Ini adalah hal yang unik, agak berbeda dari biasanya, di mana biasanya qari’ al-Qur’an berasal dari daerah Arab dan Timur Tengah, namun beliau tidak berasal dari area tersebut, melainkan langsung di jantung negeri non-muslim.

image

Akan tetapi tentunya bukan hanya hal itu yang membuat Syaikh Fatih Seferagic menjadi terkenal. Qari’ yang relatif masih muda ini juga dikenal luas dikarenakan suaranya merdu dan bisa membuat hati mendayu-dayu mendengarkan bacaannya.
Sekali lagi ALLAH telah memberikan Anugrah suara dari langit kepadanya hamba-NYA yang terpilih. Hal inilah membuatnya murottal/tilawah al-Qur’an yang dilantunkan olehnya semakin dikenal dan disukai banyak orang.

   Selain qari-qari yang bersuara merdu tersebut, kita sejenak beralih pada perhelatan pencarian bakat disalah satu televisi swasta yang telah berlalu. Dimana salah satu ajang pencarian bakat tersebut telah melahirkan satu sosok jawara baru dalam belantika dangdut dan music Indonesia.
Fildan! Begitu namanya disebut. Pemuda asal Bau-Bau itu hadir sebagai pemenang setelah beberapa bulan perhelatan digelar dengan suaranya nyaris begitu sempurna.

image

    Masih banyak sebenarnya orang yang telah diberi anugrah tersebut. Tapi bagaimana cara mereka mengapresiasikannya itu pribadi mereka tersendiri. Yang jelasnya semua amanah/anugrah dari ALLAH jika dipergunakan sebagaimana mestinya maka akan mendatangkan nilai plus atau Redha ALLAH. Begitupun sebaliknya, jika dipergunakan hanya sebagai kesombongan, bernyanyi yang kebanyakan mendatangkan mudharat saja, semoga ALLAH tidak mendatang celaan baginya..

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati ALLAH dan Rasul dan juga janganlah kamu mengkhianati amanah-amanah yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui,” (Q.S al-Anfaal : 27).

Merujuk pada ayat diatas tentang eksistensi kewajiban menjaga amanah sangat tinggi, sehingga terdapat kerugian ataupun konsekuensi yang berat jika amanah tersebut ditinggalkan salah satunya termasuk pada ciri-ciri orang munafik.

Amanah bagai emas yang bersinar, hingga Ia perlu dijaga kilauannya

Amanah bagai air yang mengalir, hingga Ia perlu dijaga kesejukannya.

Penulis belum tentu lebih baik dari orang yang membacanya..

Baarokallahu fik.

Iklan

Tentang Arung Wahyu

Saya orangnya sederhana.. Begitu pula dengan pemikiran dan tindakanku, sesederhana diriku. Aku selalu berfikir "biarkanlah sang pedang menebas waktu, sebab aku tak akan berdiri diam untuk dijadikan korban selanjutnya. "Jangan pernah katakan semua yang ada dalam fikiran kita, sebab jika itu terjadi maka kita dengan sendirinya telah merubah takdir kita berjalan semakin cepat". "Berlarilah secara melingkar, maka engkau akan kembali ketempatmu semula berpijak dimana di tempat itu aku selalu berdiri menunggumu dengan kedua sayapku terbuka untuk memelukmu kembali ".. "aku selalu merasa sedang berjalan di atas lengkungan pelangi, memang terlihat tapi saat aku menitinya ,aku selalu terjerembab dan jatuh" "Jika rindu dan cintaku kembali diberi kesempatan untuk menyapamu, maka sambut lah dia walau kedua sayapku yang tajam saat memelukmu membuatmu terluka "..
Pos ini dipublikasikan di Aqidah,Keimanan Serta Ujian, Inspiratif dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s