GARUDA MUDA NUSANTARA “RASA” EROPA

    
     Sebenarnya tidak salah ungkapan diatas, dan itu hanya sebagian besar apresiasi yang menggambarkan begitu solid,menghibur dan luar biasanya Timnas kita saat ini. Tepatnya Timnas U-22 dan Timnas U-18.
Meski di pagelaran Asean Games Kuala Lumpur baru-baru ini,Timnas U-22 hanya menyumbangkan medali perunggu tapi secara garis besar mereka sudah menampilkan penampilan yang begitu memukau. Dan di turnamen itu pun Indonesia melalu Timnas-nya banyak menelurkan bibit-bibit baru sepakbola,bukan cuma dikenal di Asia tenggara bahkan eropa seakan terpesona.
   Sebut saja Ezra Walian, saya sebagai penulis sendiri seperti melihat sosok Ruud Van Nistelrooy yang sedang bermain untuk Timnas. Pergerakannya di sekitar kotak penalti lawan sangat menakutkan. Tapi walaupun demikian Ezra Walian masih perlu mengasah kemampuan dan naluri mencetak gol nya.

image

   Septian David Maulana tidak salah jika dia disebut sebagai  Angel Dimaria-nya Indonesia ,umpan yang selalu memanjakan tandem dan penyerang tangah Timnas serta tendangan tendangan spekulasi sangat brilliant. Dia salah satu pilar Timnas, bahkan masuk dalam starting eleven pemain terbaik ASIAN GAMES.

image

  Asnawi Mangkum Alam adalah Casemiro dari PSM Makassar. Dialah gelandang pengangkut air Indonesia, bertahan dan membantu penyerangan sama baiknya.. Putra dari legenda PSM Makassar Bahar Muharram ini punya segalanya sebagai seorang Jendral Lini Tengah..  Peran Evan Dimas seolah ringan dengan kehadirannya dalam skuad asuhan Luis Milla.

image

      Nah,, coba kita beralih ke Garuda Nusantara yang sedang bertarung di AFF U-18 Myammar.
Bagaimana menurut anda dengan penampilan anak asuh Indra Safri ini?
Satu kata Fantastis!
Berkat Formasi Garuda 4–1-3-1  temuan Indra Syafri, selama ini Timnas Garuda Nusantara tampil trengginas dengan membantai lawan lawannya.
Meski gagal menembus final setelah ditumbangkan oleh Thailand tapi tidaklah mengurangi rasa bangga kita, betapa luar biasanya penampilan yang diperagakan mereka. Kekecewaan kita sedikit terobati dengan semangat pantang menyerang Garuda Nusantara asuhan Indra Syafri. Tika – Taka ala Barca di sulap menjadi Pepepa ala Indra Syafri.
Salah satu pilar lini depan Garuda Nusantara Egi Maulana Vikri adalah Lionel Messi dari Indonesia. Haus gol,umpan yang brilliant dan pergerakan yang mirip dengan Messi. Saya memang bukan fans Barca dan Messi tapi menyebut Egy Maulana sebagai Messi-nya Indonesia adalah sangat tepat..

image

Dengan tubuh kecilnya, Egy justru menjadi sangat berbahaya. Tak ada tempat aman untuk diberikan padanya, baik itu di kotak penalti, luar kotak penalti, bahkan di tengah lapangan. Ia adalah pemain liat dan lincah yang bisa dengan mudah melewati beberapa pemain sekaligus tanpa kehilangan bola. Banyak gol Egy tercipta lewat cara ini. Ia membawa bola melewati berbagai jenis hadangan pemain lawan, mengecoh mereka dengan skill dribbling dan trik-trik brilian, sebelum melesakkan bola ke sudut yang sulit dijangkau kiper. Semua yang bisa Messi lakukan ,maka Egy Maulana pun sanggup!

Ayo,, Jayalah Garuda, Garuda Muda dan Garuda Nusantara.

Iklan

Tentang Arung Wahyu

Saya orangnya sederhana.. Begitu pula dengan pemikiran dan tindakanku, sesederhana diriku. Aku selalu berfikir "biarkanlah sang pedang menebas waktu, sebab aku tak akan berdiri diam untuk dijadikan korban selanjutnya. "Jangan pernah katakan semua yang ada dalam fikiran kita, sebab jika itu terjadi maka kita dengan sendirinya telah merubah takdir kita berjalan semakin cepat". "Berlarilah secara melingkar, maka engkau akan kembali ketempatmu semula berpijak dimana di tempat itu aku selalu berdiri menunggumu dengan kedua sayapku terbuka untuk memelukmu kembali ".. "aku selalu merasa sedang berjalan di atas lengkungan pelangi, memang terlihat tapi saat aku menitinya ,aku selalu terjerembab dan jatuh" "Jika rindu dan cintaku kembali diberi kesempatan untuk menyapamu, maka sambut lah dia walau kedua sayapku yang tajam saat memelukmu membuatmu terluka "..
Pos ini dipublikasikan di Olah Raga dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s