DZIKIR IBARAT BAJU BESI

image

Al-Imam Ibnul Qayyim berkata,
“Dzikir pagi dan petang seperti baju besi, semakin bertambah ketebalannya maka pemiliknya semakin tidak terkenai (oleh bahaya). Bahkan kekuatan baju besi itu bisa sampai memantulkan kembali anak panah sehingga berbalik mengenai pemanahnya sendiri.”

Ibnu ash-Shalah rahimahullah mengatakan:

“Barangsiapa menjaga pengamalan dzikir pagi dan petang, dzikir ba’da shalat, dan dzikir tidur, maka dia dihitung termasuk orang-orang yang banyak berdzikir kepada ALLAH.”

Ibnu Katsir rahimahullah berkata,

“Kenakanlah pakaian dzikir agar menjaga kalian dari kejelekan-kejelekan manusia dan jin, … Selimutilah ruh-ruh kalian dengan istighfar, supaya menghapus dosa-dosa siang dan malam. Apabila ada sesuatu yang kalian benci menimpa kalian, maka kalian akan ridha dan kalian akan yakin bahwa itu merupakan kebaikan yang ditaqdirkan untuk kalian oleh Rabb kalian, karena kalian telah berlindung kepada ALLAH.”

(al-Wabil ash-Shayyib, 71)

Sumber:   http://www.manhajul-anbiya.net

Do’a pagi dan petang adalah hadiah dari Rasulullah SAW kepada kita ummatnya dan wasiat dari Imam Ibnul Qayyim rahimahullah untuk kita.
Alhamdulillah,,,
Selanjutnya timbul pertanyaan,,
Bagaimana cara kita menambah ketebalannya…??
Menurut saya yang belum pandai menterjemahkan esensi agama secara kaffah, adalah  :

Fahami,Hayati,tadabburi dan bayangkan setiap makna kalimat-kalimat yang keluar dari lisan yang terucap.
Semoga usaha kita dalam mujahadah tersebut bernilai ibadah dan di berkahi serta di Rahmati oleh ALLAH Azza wa Jalla..
Moga ALLAH Redha

Iklan

Tentang Arung Wahyu

Saya orangnya sederhana.. Begitu pula dengan pemikiran dan tindakanku, sesederhana diriku. Aku selalu berfikir "biarkanlah sang pedang menebas waktu, sebab aku tak akan berdiri diam untuk dijadikan korban selanjutnya. "Jangan pernah katakan semua yang ada dalam fikiran kita, sebab jika itu terjadi maka kita dengan sendirinya telah merubah takdir kita berjalan semakin cepat". "Berlarilah secara melingkar, maka engkau akan kembali ketempatmu semula berpijak dimana di tempat itu aku selalu berdiri menunggumu dengan kedua sayapku terbuka untuk memelukmu kembali ".. "aku selalu merasa sedang berjalan di atas lengkungan pelangi, memang terlihat tapi saat aku menitinya ,aku selalu terjerembab dan jatuh" "Jika rindu dan cintaku kembali diberi kesempatan untuk menyapamu, maka sambut lah dia walau kedua sayapku yang tajam saat memelukmu membuatmu terluka "..
Pos ini dipublikasikan di Inspiratif dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s