Kelapa Oh Kelapa

 

image

Pohon kelapa adalah pohon kehidupan. Mulai dari batang, daun,buah dan airnya, mempunyai peranan penting tersendiri untuk manusia. Selain itu pohon kelapa memiliki Keindahan Natural yang terlihat jelas saat pohon kelapa mulai berbunga. bunga kelapa nampak anggun manakala pagi hari saat embun masih menempel pada kumpulan bunga kelapa itu, atau setelah hujan membasahi bumi, bunga kelapa nampak berseri. Seakan bertasbih memuji kebesaran Ilaahy yang telah menciptakannya

.

    Beberapa minggu yang lalu saat saya berada di kota Sinjai dikediaman adik saya , saya teringat mama pernah mengatakan bahwa pohon kelapa yang ditanam ayah untukku yang letaknya persis dipojok halaman rumah kami kini mulai berbunga.
   Menurutku itu kabar gembira. Mengapa tidak, bukankah kami telah menunggu sekitar 20 lamanya untuk keluarnya hasil tersebut..
   Bunga kelapa adalah cikal bakal dari buah kelapa itu sendiri. Asyik dong..!!! Bisa makan kelapa muda..
   Sebenarnya itu bukan pohon kelapa kami yang satu-satunya. Di daerah Hulo salah satu Lingkungan dalam Kelurahan Tassililu atau biasa yang disebut Manipi daerahku saat ini ,kami memiliki kebun juga yang didalamnya pun ada pohon kelapa 5 batang sebagai kebun warisan dari nenek saya.
     Karena sesuatu hal mendadak, kebun tersebut digadai.
Aduuuhhhh… ya ,sudah 5 tahun ini kami tidak pernah lagi menikmati hasil kelapa tersebut dan hasil-hasil buah yang ada didalamnya.
    Makanya kelapa yang telah berbunga itu adalah kabar gembira buatku. Kenapa?
Karena kelapa itu memang ditanam langsung oleh ayah untukku, si anak nomor tiga.
    Sore tadi, saya menyempatkan diri untuk melihatnya. Ternyata benar. Bunganya ada di dua titik.  Alhamdulillah,,Sekitar 4 bulan lagi, sepertinya sudah bisa menikmati hasilnya. Batangnya pun tidak terlalu tinggi. 4-5 meter..
Siap-siap makan kelapa muda…
Horeeeee…….

Tentang dandeelion

Saya orangnya sederhana.. Begitu pula dengan pemikiran dan tindakanku, sesederhana diriku. Aku selalu berfikir "biarkanlah sang pedang menebas waktu, sebab aku tak akan berdiri diam untuk dijadikan korban selanjutnya. "Jangan pernah katakan semua yang ada dalam fikiran kita, sebab jika itu terjadi maka kita dengan sendirinya telah merubah takdir kita berjalan semakin cepat". "Berlarilah secara melingkar, maka engkau akan kembali ketempatmu semula berpijak dimana di tempat itu aku selalu berdiri menunggumu dengan kedua sayapku terbuka untuk memelukmu kembali ".. "aku selalu merasa sedang berjalan di atas lengkungan pelangi, memang terlihat tapi saat aku menitinya ,aku selalu terjerembab dan jatuh" "Jika rindu dan cintaku kembali diberi kesempatan untuk menyapamu, maka sambut lah dia walau kedua sayapku yang tajam saat memelukmu membuatmu terluka "..
Pos ini dipublikasikan di Inspiratif dan tag , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Kelapa Oh Kelapa

  1. Desfortin berkata:

    Kelapa, dari akar sampai pucuknya penuh manfaat, tak heran klo kmudian klapa diidentikkan dg grakan pramuka dlm siluet nya

  2. shiq4 berkata:

    Lho mas apa maksudnya di atas 20 tahun apa bulan nunggu kelapa sampai bisa berbuah?

    • dandeelion berkata:

      menunggu sekitar 20 lamanya untuk keluarnya hasil tersebut..

      Haha.. terima kasih2 telah mengkoreksi..
      Sebenarnya kalimatnya seperti ini : menunggu sekitar 20 tahun lamanya untuk keluarnya hasil tersebut..

      Akibat kurang fokus nih… 😁

Tinggalkan Balasan

