Aku dan Krishna

   Ada sebuah aplikasi analisa diri yang lagi trend di Facebook. Nama adalah Id.testony.com.  Sebenarnya saya cuma sekedar mencoba gimana hasil analisa diri saya dengan menggunakan id.testony.com itu. Saya tertarik setelah salah satu teman di Facebook mencoba menganilasa dirinya dengan analisa “Seperti Tokoh Pewayangan Siapakah Anda?”.

   Setelah dia mencobanya, hasil analisa pun keluar.  Ternyata menurut id.testony.com dia mirip karakter Kunti(ibu dari Pandawa) di pewayangan.


   Saya pun mencobanya, so,,, saya sangat suka dengan karakter Krishna dan Karna di pewayangan. Sebelum hasilnya terlihat, saya sudah mencoba menganalisa hasil yang muncul nantinya. Ada dua karakter pewayangan yang “terlihat” melalui analisa hatiku. Mereka adalah Krishna dan Karna.

   Perbandingan analisanya adalah Krishna akuratnya sekitar 80% dan Karna 20%.

    Saya mencoba menerka kenapa bisa hal itu terjadi.? Ya,, saya memang sangat suka gaya dari Krishna dalam berbicara. Ajaran filsafah dan dharma(kebenaran) benar-benar terakui. Tapi maaf, saya cuma sekedar suka,bukan berarti saya senang atau ingin mempelajarinya. 

   Intinya begini,  “bisa didengar tapi jangan di ikuti, jangan dibenci dan tidak pula mengingkari”. 

Sedangkan Karna saya cuma suka kehebatannya yang nomor wahid,yakni memanah. 

    Nah,,,, setelah menunggu sekitar 3 menit hasil analisa dari aplikasi itu keluar dan hasilnya sungguh fantastis. Krishna!

    Menurut Edwin Haryono Putro sebagai penulis analisa di aplikasi id.testony.com, begini gambaran yang diberikan  :

Kamu berkarakter seperti Krishna, yang memiliki sifat delapan dewa yang mencerminkan kelebihan dan kehebatan para pemimpin atau pelindung dunia. Seorang berjiwa jujur, membela kebenaran dan keadilan. Sikap yang mencerminkan sifat-sifat ambek paramarta, ambek pinandhita dan ambek binathara.

   Ku akui karakter saya memang mirip Krishna tapi saya mencoba meneladani sifat-sifat Baginda Rasulullah Saw. Saya seorang pemimpin dan seorang khalifah yang diciptakan ALLAH dibumi. Berjiwa jujur dan menegakkan kebenaran dan keadilan yang berlandas kepada Al Qur’an wal Hadist. Inshaa Allah..

    Jika Krishna dikenali dengan bulu merak pada mahkotanya, maka saya segera dikenali dengan Putik Dandelion di Mahkota Sorban-ku.

    Jika Krishna memiliki “cakra sudarsana” maka saya pun memiliki “Telunjuk Ilaahy“..

Perbedaannya;  jika Krishna adalah salah satu raja di jamannya, mempunyai kitab suci tersendiri bahkan di jadikan dewa dalam agamanya dan hidup dijaman ±3000 SM. Sedangkan saya hanya seorang miskin tak punya apa-apa. Hanya seorang umat biasa dari seorang Rasul Pilihan Baginda Muhammad Saw dengan membawa Al Qur’an yang kuyaqini sebagai satu-satunya Kitab Suci yang menjadi pedomanku hingga akhir hayat.

Benar tidaknya,  Wallahu’alamu bisshowad. Dan saya hanya selalu beristigfar Kepada ALLAH atas kelancangan penulisanku ini..

    Semoga ALLAH Azza Wa Jalla selalu menuntunku di Jalan Kebenaran-NYA.

Iklan

Tentang dandeelion

Saya orangnya sederhana.. Begitu pula dengan pemikiran dan tindakanku, sesederhana diriku. Aku selalu berfikir "biarkanlah sang pedang menebas waktu, sebab aku tak akan berdiri diam untuk dijadikan korban selanjutnya. "Jangan pernah katakan semua yang ada dalam fikiran kita, sebab jika itu terjadi maka kita dengan sendirinya telah merubah takdir kita berjalan semakin cepat". "Berlarilah secara melingkar, maka engkau akan kembali ketempatmu semula berpijak dimana di tempat itu aku selalu berdiri menunggumu dengan kedua sayapku terbuka untuk memelukmu kembali ".. "aku selalu merasa sedang berjalan di atas lengkungan pelangi, memang terlihat tapi saat aku menitinya ,aku selalu terjerembab dan jatuh" "Jika rindu dan cintaku kembali diberi kesempatan untuk menyapamu, maka sambut lah dia walau kedua sayapku yang tajam saat memelukmu membuatmu terluka "..
Pos ini dipublikasikan di Aksara Tak Bermakna dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s