Jalan Takdir

   Setiap orang menjalani takdirnya masing-masing sesuai dengan garis yang sudah dituliskan di lauhin Mahfudz oleh-NYA. Dengan ikhtiar dan doanya, takdir yang dijalaninya bisa berubah sesuai ketetapanNYA. 

   Begitu pula denganku. Sebuah ikhtiar tak selamanya berjalan mulus seperti yang saya inginkan. Terkadang harus tersandung, terkadang harus jatuh dan terkadang harus salah dulu baru baru bisa tercapai.Terjatuh ataupun mengambil jalan yang salah bukan berarti sebuah kesalahan fatal yang tak bisa diperbaiki. Selama mau berusaha untuk menjadi lebih baik dan bertaubat atas sebuah kesalahan, pasti ada jalan untuk menemukan yang benar dan bahagia. Disanalah letak pembelajaran. Sebagaimana sebuah pohon yang semakin tinggi dan berdaun lebat, maka angin yang akan menerpanya akan semakin besar. Jika bukan karena kokohnya akar sebagai dasarnya maka pohon itu bisa tumbang. Sedang dalam posisi tumbang pun, pohon itu masih bisa dimanfaatkan sebagai bahan kayu bakar atau bahan meubel pengrajin. 

   Begitu pula denganku, kamu dan mereka. Tidak lantas diberikan segala kebahagian dan kesenangan begitu saja melainkan sebelumnya harus diuji. Sedangkan kebahagian dan kesenangan pun telah termasuk dalam Ujian Kualitas.

    Jika musibah maupun cobaan sebesar apapun menimpa, tak perlu mencari kejelekan dan kesalahan,atau bahkan berkeluh kesah, tapi carilah penyelesaian dan hikmah dari setiap peristiwa yang terjadi. 

   Kesabaran yang tiada berbatas dalam Ujian Kualitas adalah penolak dari segala keluh kesah dalam setiap ujian.

Baca juga:

TENTANG AQIDAH,KEIMANAN SERTA UJIAN

  Boleh jadi dengan jalan itulah kita bisa mengambil banyak manfaat dan barokah atas usaha kita menerima dengan keikhlasan.

   “ALLAH tidak akan menguji kualitas seorang hamba melebihi dari batas kemampuan dari hamba-NYA”

Iklan

Tentang dandeelion

Saya orangnya sederhana.. Begitu pula dengan pemikiran dan tindakanku, sesederhana diriku. Aku selalu berfikir "biarkanlah sang pedang menebas waktu, sebab aku tak akan berdiri diam untuk dijadikan korban selanjutnya. "Jangan pernah katakan semua yang ada dalam fikiran kita, sebab jika itu terjadi maka kita dengan sendirinya telah merubah takdir kita berjalan semakin cepat". "Berlarilah secara melingkar, maka engkau akan kembali ketempatmu semula berpijak dimana di tempat itu aku selalu berdiri menunggumu dengan kedua sayapku terbuka untuk memelukmu kembali ".. "aku selalu merasa sedang berjalan di atas lengkungan pelangi, memang terlihat tapi saat aku menitinya ,aku selalu terjerembab dan jatuh" "Jika rindu dan cintaku kembali diberi kesempatan untuk menyapamu, maka sambut lah dia walau kedua sayapku yang tajam saat memelukmu membuatmu terluka "..
Pos ini dipublikasikan di Aqidah,Keimanan Serta Ujian dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s