Jaga Cintamu Duhai Bidadari-Bidadari Bermata Jeli


Assalamu Alaykum Warahmatullahi Wa Baarakatu..

Untukmu Duhai Bidadari Bermata Jeli ,,

Betapa berharganya dirimu dalam arti sebuah cinta yang kau miliki. Yang telah ditanamkan RABB dalam hatimu, yang engkau rasakan dalam kesendirianmu adalah sangat mahal wahai ukhti meskipun ia fitrah.

     Ia hadir dari Dzat Yang Maha Suci.
Maka jagalah ia agar senantiasa berada dalam Keridhaan-NYA. Jika ia  mulai menjadi beban dan gelisah karenanya, kembalilah pada RABB-mu. Jangan nodai fitrah yang ALLAH telah anugrahkan dalam hatimu. kan tiba masanya nanti kau akan mencurahkan pada orang yang dihalalkan bagimu. Pada cinta yang bernilai ibadah, bukan musibah apalagi maksiat pada ALLAH..!!

يَا أَيَّتُهَا النَّفْسُ الْمُطْمَئِنَّةُ ﴿٢٧﴾ ارْجِعِي إِلَىٰ رَبِّكِ رَاضِيَةً مَّرْضِيَّةً ﴿٢٨﴾ فَادْخُلِي فِي عِبَادِي ﴿٢٩﴾ وَادْخُلِي جَنَّتِي ﴿٣٠﴾

Hai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai; lalu masuklah ke dalam jemaah hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam surga-Ku (QS.Al-Fajr : 27-30).

     Cinta yang menentramkan dan mengukuhkan keshalihanmu bukan yang membuat kau tak tenang dan bermuram durja. jika memang belum ALLAH pertemukan, maka bersabarlah,,,,,,
Simpan rapi cintamu dalam diam. Meneladani Fatimah Az Zahrah putri Rasulullah SAW yang mencintai Sayyidina Ali dalam diamnya.  Begitu suci cintanya hingga tak ada satupun mahluk yang mengetahui dan akhirnya ALLAH persatukan mereka dalam ikatan pernikahan.
     Janji ALLAH itu pasti  ,, wanita yang baik akan diperuntukkan dengan lelaki yang baik pula.

Subhanallah,,,,,.

Wahai Bidadari yang bermata jeli,,,,,,,

Kau begitu berharga dalam segala cinta yang ada. Segala kata dan pembahasan yang terangkai tak cukuplah untuk mengungkapkan mutiara-mutiara terpendam dalam dirimu yang terbalut keshalihan.  Kesungguhan cintamu kepada RABB telah abadi dalam Kalam-NYA yang Agung.

وَحُورٌ عِينٌ . كَأَمْثَالِ اللُّؤْلُؤِ الْمَكْنُونِ

Dan ada bidadari-bidadari bermata jeli, laksana mutiara yang tersimpan baik.. (QS. al-Waqiah: 22-23).

    Bahkan bidadari – bidadari surga pun cemburu kepadamu.

Wahai Bidadari Yang Bermata Jeli,,,,,,
    Ingatlah bahwa sebagai insan , kita semua sangatlah lemah. Fitrah yang hadir di relung hati, menyapa sanubari untuk meniti cinta yang hakiki tidaklah semudah yang dikau bayangkan. Menjaganya adalah suatu kewajiban. Menjaga agar ia tetap suci seperti yang telah diberikan oleh ALLAH pada sejak awalnya. Menjaganya agar ia tetap dijalur yang diredhai-NYA dan dijalan yang diberkahi-NYA pula.
Jagalah ia agar tetap menjadi sesuatu yang mendamaikan bernilai ibadah, dan semakin membuatmu merasa tentram dan nyaman jika mendekatkan diri pada RABB, bukan menjadi alasan agar kau menjauhinya.
Menjaganya adalah harapan agar ia tetap menjadi penguat pijakan dalam tiap langkahmu. Mengobarkan semangat perjuangan dan meningkatkan ke Imanan.

Wahai Bidadari Bermata Jeli,,,

      Kusadari akupun sangatlah lemah. Jangan pernah lelah untuk mengingatkan aku yang rapuh.
Jangan pernah bosan untuk memegang erat jemariku.
Senantiasalah bersamaku, dalam jamaah yang kokoh,dalam saf dan barisan yang rapi. Dan jangan biarkan aku melepas genggaman tanganmu ketika kau meraihku yang hampir terjatuh. Dengan wujud cinta dalam keshalihanmu adalah pembangkit semangatku.
Tetaplah bersamaku ….

وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَشْتَهِي أَنْفُسُكُمْ وَلَكُمْ فِيهَا مَا تَدَّعُونَ . نُزُلا مِنْ غَفُورٍ رَحِيمٍ

Di dalam surga kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan di dalamnya kalian memperoleh apa yang kamu minta (QS. Fushilat: 31).

Semoga bermanfaat bagi kita semua untuk sahabat, saudara/i ku fillah, dan para putri syurga .

Jazaakumullahu khairan wa ahzanul jaza..

baarakallahu fikum..

#sumber catatan arung wahyu 2011 facebook dan Tafzir Qur’an.

Iklan

Tentang Arung Wahyu

Saya orangnya sederhana.. Begitu pula dengan pemikiran dan tindakanku, sesederhana diriku. Aku selalu berfikir "biarkanlah sang pedang menebas waktu, sebab aku tak akan berdiri diam untuk dijadikan korban selanjutnya. "Jangan pernah katakan semua yang ada dalam fikiran kita, sebab jika itu terjadi maka kita dengan sendirinya telah merubah takdir kita berjalan semakin cepat". "Berlarilah secara melingkar, maka engkau akan kembali ketempatmu semula berpijak dimana di tempat itu aku selalu berdiri menunggumu dengan kedua sayapku terbuka untuk memelukmu kembali ".. "aku selalu merasa sedang berjalan di atas lengkungan pelangi, memang terlihat tapi saat aku menitinya ,aku selalu terjerembab dan jatuh" "Jika rindu dan cintaku kembali diberi kesempatan untuk menyapamu, maka sambut lah dia walau kedua sayapku yang tajam saat memelukmu membuatmu terluka "..
Pos ini dipublikasikan di Inspiratif dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s