Lama Tidak Jogging Pas Jogging Tidak Lama

   Pagi tadi sekitar pukul 05:45, saya bersama sepupu saya Mursyidil dan keponakan saya Imam Faudzul Khabir(dambo) meluncur pagi pagi dari Pintulung menuju Kelapangan Padaelo Manipi. Jarak tempuh sekitar 10 menit dari kediaman Mursyidil. Tujuannya tidak salah lagi, kami ke lokasi syuting, ,, eh maap salah…
Tentunya ke lokasi Jogging yakni Lap.Padaelo Manipi. Pagi dingin membeku khas Manipi tidak menghalangi niat kami untuk melakukan aktifitas jogging ini.

    Beberapa menit kemudian, tibalah kami di Lap.Padaelo. The Blues dan smash orange di parkir dekat area Jogging.
    Yahh,, situasi memang mencekam  … twengwengweng…
Bagaimana tidak mencekam, wong kami cuma bertiga tok di lapangan ini terbuka ini di pagi buta..
    Mursyidil segera mengatur stopwath dihapenya.. pemenasan sejenak,saya pun melakukan ritual khusus sebelum jogging, yakni melenturkan bagian persendian kaki. Mursyidil segera berlari lebih dahulu,, dan saya langsung “tancap gas”..
Nnggggeeeeennnngggggg……
    Bagi Mursyidil satu putaran adalah hal yang sudah biasa, tanpa kesusahan diselesaikannya putaran demi putaran. Saya..?  Putaran pertama sudah ngosngosan,, mesin yamaha dalam tubuhku sudah nyaris kehabisan bensin.. ibaratnya ultraman,jika kelelahan menghadapi Monster darurat tanda keletihan..
    Satu putaran sudah sangat berat bagiku, terakhir kali saya Jogging di Lap.Padaelo adalah 16 tahun silam semasa saya masih duduk dibangku SMU.
Pantas saja, mesinku keropoyotan..
Istilah keropoyotan sepertinya belum ada dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia.. Keropoyotan menurut saya adalah keropos,sempoyongan,tambah kelelahan.
    Ku hirup udara sejenak untuk menetralkan kembali nafasku melalui pernafasan yang ku yakini. Serelah rongga rongga dadaku kembali plong,, lanjut lagi satu putaran dan sementara itu Mursyidil sudah menyelasaikan putaran keenam dalam waktu sekitar 10 menit..
Kembali berlari satu putaran, kali ini efek bantuan Pernafasan Kelopak Hijau saya bisa menyelesaikan satu putaran tanpa ngos ngosan lagi, trus saya berlari lari kecil kembali tanpa satu putaran. 

Saya berlari ketengah lapangan dan melenturkan kaki dan persendian. Dambo pun berlari kecil secara horizontal dan kembali ketempat semula. Bahkan dia kembali berlari menyelesaikan satu putaran.
“Edan”,, fikirku tanpa nafas tersengal sengal bisa menyelesaikannya. Mungkin saya sudah tak lagi muda. Dulu saya bisa menyelesaikan 5 putaran sebelum istirahat..
   Beberapa saat kemudian Mursyidil yang mempersiapkan dirinya mendaftar TNI untuk kedua kalinya telah menyelesaikan 9 putaran dalam waktu 13,40 menit.
    “Tumben saya gak kecapean berlari 9 putaran, serasa masih ingin trus berlari…. ujarnya…
    Kami pun melakukan senam lantai secara acak, dia Push Up dan saya melakukan split..
Setelah Split saya kembali Jogging satu putaran,  aneh tanpa ada gangguan lagi. Ingin rasanya berlari kembali, tapi waktu sudah terik. Akhirnya kami pun meninggalkan Lap.Padaelo beralih ke Pesanggrahan Manipi untuk istirahat dan melepas lelah sejenak.
Beberapa saat di Pesanggrahan Manipi kami pun kembali kerumah masing masing…

Lama tak begitu pas begitu tak lama

..

Iklan

Tentang dandeelion

Saya orangnya sederhana.. Begitu pula dengan pemikiran dan tindakanku, sesederhana diriku. Aku selalu berfikir "biarkanlah sang pedang menebas waktu, sebab aku tak akan berdiri diam untuk dijadikan korban selanjutnya. "Jangan pernah katakan semua yang ada dalam fikiran kita, sebab jika itu terjadi maka kita dengan sendirinya telah merubah takdir kita berjalan semakin cepat". "Berlarilah secara melingkar, maka engkau akan kembali ketempatmu semula berpijak dimana di tempat itu aku selalu berdiri menunggumu dengan kedua sayapku terbuka untuk memelukmu kembali ".. "aku selalu merasa sedang berjalan di atas lengkungan pelangi, memang terlihat tapi saat aku menitinya ,aku selalu terjerembab dan jatuh" "Jika rindu dan cintaku kembali diberi kesempatan untuk menyapamu, maka sambut lah dia walau kedua sayapku yang tajam saat memelukmu membuatmu terluka "..
Pos ini dipublikasikan di Olah Raga dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s