Dandelion

   Putik Putik Terbang Sang Bunga Liar..

Arungshah

Dandelion Manipi

Aku tidaklah seindah bunga mawar,
wangiku taklah seharum melati
hidupku tak seabadi adelweis
batangku kecil tak sekokoh tulip

aku hanyalah bunga liar yang tak pernah menyesali takdirku. Hidup diantara semak dan belukar hingga semua mata memandangku tak berarti dan penuh hina. Tapi aku tak pernah sekalipun melawan arus angin,
selalu membiarkan angin menggoyang dan menghempaskan tubuh tubuh kecilku dan menerbangkan putik putikku tanpa ku sanggup tuk menolaknya, karna aku tahu semua terjadi sebagai rangkaian ibadah serta proses pengabdian dan Tauhid semata.

QS Ar-Rahman [55:6] :
Dan tumbuh-tumbuhan dan pohon-pohonan kedua-duanya tunduk kepada-NYA.

QS Al-Hijr [15:22] :
Dan Kami telah meniupkan angin untuk mengawinkan (tumbuh-tumbuhan) dan Kami turunkan hujan dari langit, lalu Kami beri minum kamu dengan air itu, dan sekali-kali bukanlah kamu yang menyimpannya.

aku akan selalu belajar menjadi dandeelion yang lebih ikhlas dan membiarkan pergi, karna dengan itu mungkin aku akan terlihat lebih baik dan membuat sang angin selalu tersenyum.

Sebab jika salah satu ciptaan-NYA merasa nyaman dan tersenyum selama menjalankan tugas,maka yakinlah ada Redha ALLAH kan menyertai.

dan aku akan terbang sejauh yang kuharapkan, seperti benih benih dandeelion yang berpasrah pada semilir angin pagi dan jatuh melambai mencapai tanah lalu tumbuh menjadi jiwa yang baru dan lebih segar lagi.

maka ,,,

maafkan aku, , maaf atas ketidak pedulianku lagi, tiada maksud tuk mengacuhkanmu. tiada sedikitpun rasa cemburu dan kesombongan yang terlintas dihati. cuma hanya kita berbeda. engkau tahta dan kemewahan.  sedang aku,, hanya dandeelion yang menunggu angin takdirku membawa putik putikku terbang sesuka hatinya.

   Begitulah pengabdianku dengan siklus sederhana yang telah ditetapkan-NYA untukku.

“diam adalah emas , dan selalu berprasangka baik adalah berlian”. silahkan orang berkata dunia adalah panggung sandiwara tapi menurutku dunia ini adalah theater of dream ..

Dan apapun rangkain proses itu aku menganggapnya suatu ujian. Ujian dari ALLAH bukan cuma menyangkut soal miskin, kesedihan dan bencana tapi kebahagiaan ,kekayaan, kesenangan ataupun bahkan kenyamanan juga merupakan salah satu ujian dariNYA. dan lebih besarlah bahaya dari ujian kekayaan dan kenyamanan itu karena bisa membuat kita lalai dan lupa daratan dari segala nikmatNYA.
   Semoga setiap perjalanan benih-benihku menjadi rangkaian rangkaian ibadah dan diterima-NYA.

Adakalanya apa yang menurut kita baik belum tentu baik untuk ALLAH, dan apa yang menurut kita tidak baik belum tentu tidak baik oleh ALLAH. tetap berprasangka baik saja atas segala ketentuan dan ketetapan ALLAH. sebab segala sesuatu yang kita alami susah senang duka dan bahagia ada pesan ALLAH disana yang wajib kita rasakan dan mengetahuinya. Sebaik dan seindah apapun rancangan dan rencana kita, kehendak dan takdir ALLAH jualah yang lebih baik. kadang hadiah dari ALLAH tak selamanya terbungkus dengan keindahan namun terkadang dibungkus rapi dengan berbagai ujian. cobaan ,masalah ada hikmah yang bisa kita jadikan pelajaran.

Barokallahu Fik

Iklan

Tentang Arung Wahyu

Saya orangnya sederhana.. Begitu pula dengan pemikiran dan tindakanku, sesederhana diriku. Aku selalu berfikir "biarkanlah sang pedang menebas waktu, sebab aku tak akan berdiri diam untuk dijadikan korban selanjutnya. "Jangan pernah katakan semua yang ada dalam fikiran kita, sebab jika itu terjadi maka kita dengan sendirinya telah merubah takdir kita berjalan semakin cepat". "Berlarilah secara melingkar, maka engkau akan kembali ketempatmu semula berpijak dimana di tempat itu aku selalu berdiri menunggumu dengan kedua sayapku terbuka untuk memelukmu kembali ".. "aku selalu merasa sedang berjalan di atas lengkungan pelangi, memang terlihat tapi saat aku menitinya ,aku selalu terjerembab dan jatuh" "Jika rindu dan cintaku kembali diberi kesempatan untuk menyapamu, maka sambut lah dia walau kedua sayapku yang tajam saat memelukmu membuatmu terluka "..
Pos ini dipublikasikan di Arung Wahyu, Putik Putik Gugur Dandelion dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s