Pesanggrahan Manipi

Sebelumnya sih aku belum ingin menulis tentang salah satu tempat terbaik yang ada di Manipi,Kelurahan Tassililu,Kec. Sinjai Barat, Kab.Sinjai.

  Tapi berhubung, waktu terus berjalan dan kesempatan tak akan kembali kedua kali akhire kuputuskan malam ini juga aku menulis tentang Pesanggrahan Manipi. 

   Dulunya sih sebelum menjadi Taman Kota dalam kelurahan, Pesanggrahan Manipi hanyalah sebuah Taman biasa yang dipenuhi dengan pinus. Tapi memang sejak dulu, taman pinus ini telah menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda. Yah,, gak usah ambil puluhan tahun lalu, di jaman saat aku masih muda muda belia,, hhehe. Umur anak SMA sekitar tahun 1999-2000, taman pinus sudah menjadi tempat ngumpul favoritku bersama teman teman sambil biasanya maen gitaran.

   Mungkin sudah menjadi program pemerintah, bahwa disetiap kecamatan, kabupaten Kota harus memiliki taman taman kota. Contoh misal kalo di jawa ada namanya alun alun. Nah untuk disulawesi selatan namanya Pesanggarahan. 

Pesanggrahan ini artinya apa ya? Ada yang tau?  Tolong jelaskan sejelas jelasnya. 

Twengwengwengweng…

   Nah, ,sekitar pertengahan bulan sembilan tahun 2016, taman pinus di Manipi, kelurahan Tassililu ini mulailah di sulap menjadi Taman Pesanggrahan Manipi. Beberapa hari sebelum pergantian Tahun 2017 akhirnya Pesanggrahan inipun rampung. Dan hingga saat tulisan ini Aku muat telah menjadi salah satu tempat teramai kecamatan sinjai barat. Bukan cuma penduduk setempat yang menikmati tapi setiap orang yang melintas dari daerah mana pun misal dari Kab.Gowa pasti mampir paling tidak buat selfie.

Cekidot…

   Dipersilahkan jika oara sahabatku ingin mengenal keindahan kelurahan Tassililu dengan panorama indah alamnya ditambah Pesanggrahan Manipi dan villanya, silahkan berkunjung.. 

Kami tunggu kedatangan sahabat yang terhormat..  

Iklan

Tentang dandeelion

Saya orangnya sederhana.. Begitu pula dengan pemikiran dan tindakanku, sesederhana diriku. Aku selalu berfikir "biarkanlah sang pedang menebas waktu, sebab aku tak akan berdiri diam untuk dijadikan korban selanjutnya. "Jangan pernah katakan semua yang ada dalam fikiran kita, sebab jika itu terjadi maka kita dengan sendirinya telah merubah takdir kita berjalan semakin cepat". "Berlarilah secara melingkar, maka engkau akan kembali ketempatmu semula berpijak dimana di tempat itu aku selalu berdiri menunggumu dengan kedua sayapku terbuka untuk memelukmu kembali ".. "aku selalu merasa sedang berjalan di atas lengkungan pelangi, memang terlihat tapi saat aku menitinya ,aku selalu terjerembab dan jatuh" "Jika rindu dan cintaku kembali diberi kesempatan untuk menyapamu, maka sambut lah dia walau kedua sayapku yang tajam saat memelukmu membuatmu terluka "..
Pos ini dipublikasikan di Arung Wahyu. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s